ppg ummetro

PPG UM Metro Gelar Rapat Koordinasi Evaluasi PPG Prajabatan Gelombang 1 Semester 1 Tahun 2024

Metro, 9/3/2024 – Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Evaluasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 Semester 1 Tahun 2024 pada hari Sabtu, 9 Maret 2024. Acara ini bertempat di The Vintage dan dihadiri oleh Koordinator PPG UM Metro, Bobi Hidayat, M.Pd., Dekan FKIP UM Metro, Dr. Arif Rahman Aththibby, M.Pd.Si., guru pamong, dan dosen DPL.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Koordinator PPG UM Metro, Bobi Hidayat, M.Pd. Dalam sambutannya, Bobi Hidayat menyampaikan pentingnya evaluasi PPG untuk mengetahui kemajuan dan hambatan dalam proses pembelajaran.

“Evaluasi ini sangat penting untuk mengetahui sejauh mana kemajuan dan hambatan yang dihadapi mahasiswa PPG selama mengikuti program ini,” ujar Bobi Hidayat.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan FKIP UM Metro Bapak Dr. Arif Rahman Aththibby, M.Pd.Si. Dalam sambutannya, Dr. Arif Rahman Aththibby menjelaskan tentang berbagai aspek yang dievaluasi dalam PPG, seperti penguasaan materi, kemampuan mengajar, dan sikap profesional.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Para guru pamong dan dosen DPL memberikan masukan dan saran untuk meningkatkan kualitas PPG UM Metro.

Acara ini ditutup dengan kesimpulan dan rekomendasi yang akan ditindaklanjuti oleh PPG UM Metro.